inspirasi
Inspirasi
INSPIRASI Selasa, 13/02/2018 09:03 WIB

Mereka Pernah Di-Bully Tapi Sekarang Sukses dalam Karier

Mereka Pernah Di-Bully Tapi Sekarang Sukses dalam Karier Meghan Trainor adalah salah satu artis yang pernah jadi korban bully saat remaja. Kini dia menjadi seorang penyanyi yang sukses dan terkenal (Foto: REUTERS/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dicibir, diremehkan, bahkan dipukuli, pernah menjadi bagian dari masa lalu mereka. Kelamnya masa kecil dan masa remaja membuat mereka berusaha keras, dan sekarang menjadi selebritis yang sukses. Siapa sajakah mereka?

1. Nicole Kidman
Artis cantik yang lahir tanggal 20 Juni ini dulu dijuluki stork karena tubuhnya yang tinggi menjulang seperti burung bangau. Selain itu, dulu rambutnya sangat keriting dan awut awutan. Sehingga tak ada laki laki yang mau mendekatinya, bahkan berdansa dengannya di malam prom night, karena tingginya melebihi partner dansanya. Artis yang dulunya pemalu ini pernah sangat grogi dan malu ketika berada di tengah keramaian.

Bintang film yang lahir di Hawaai ini lalu belajar tari balet. Lalu ia belajar seni peran, dan kemudian ikut casting film. Sekarang ia sukses di Hollywood, dan jadi artis dengan bayaran mahal.

2. Jackie Chan
Aktor yang sudah membintangi lebih dari 100 film ini dulu sempat dicap sebagai anak yang lemah. Karena ia mengikuti ekstrakulikuler bela diri. Sebenarnya sang ayah memasukkannya ke dalam ekstrakulikuler ini karena Jackie kecil kelebihan energi sehingga dianggap nakal. Namun ia malah di-bully kawan kawannya.

Suatu hari, Jackie Chan membela anak lain yang di-bully. Setelah kemenangan pertamanya, ia jadi percaya diri. Dan menunjukkan bahwa bela diri bukan sekadar gaya gayaan, melainkan untuk membela orang lain yang lemah.

3. Meghan Trainor
Penyanyi lagu fenomenal All About that Bass ini memang memiliki tubuh jumbo. Ia sempat kehilangan rasa percaya diri karena ukuran tubuhnya. Terlebih ketika seorang pria yang ditaksirnya menolaknya, karena ia gemuk.

Meghan mengaku bahwa ia bertubuh besar karena sang ibu dan ayah tidak pernah melarang untuk makan segala jenis lauk, maupun kue manis. Selain itu, tulangnya yang berukuran besar membuatnya tampak mudah gemuk, walau berat badannya hanya naik satu kilogram.

Meghan sempat mogok makan, tapi bersyukur ia bangkit lagi. Sekarang orang mengenalnya dari kualitas suaranya, bukan dari bentuk tubuhnya.

4. Rihanna
Jika Meghan Trainor di-bully karena kegemukan. Rihanna malah diejek karena dianggap terlalu kurus. Selain itu, penyanyi asli Barbados ini memiliki kulit gelap. Sehingga dijauhi teman temannya dan selalu menyendiri.

Namun dengan suara emasnya, Rihanna mampu bersinar dan bangkit dari sakitnya bullying. Sekarang ia jadi aktivis antirasisme.

5. Justin Timberlake
Penyanyi tampan ini ternyata dulu juga pernah jadi korban bullying. Hanya karena ia tidak suka olahraga sepakbola. Di lingkungan pertemanannya, laki laki macho adalah pria yang suka dengan olahraga sejuta umat ini. Ketika Justin tidak menyukainya, ia malah diejek banci.

Semua bully-an makin menjadi jadi ketika Justin bergabung dengan Mickey Mouse Club (Walt Disney). Saat bergabung dengan banyak acara musikal, Justin dijauhi teman-temannya karena tidak memiliki minat yang sama. Justin remaja yang rambutnya sangat keriting dan wajahnya dipenuhi dengan jerawat jadi bahan sindiran.

Siapa yang menyangka bahwa Justin Timberlake akhirnya sukses jadi penyanyi, bahkan jadi Pria Paling bergaya tahun 2011 versi sebuah majalah. Mungkin sekarang teman-temannya menyesal karena pernah mengejeknya.

6. Eminem
Siapa yang tak kenal dengan maestro hiphop dan rapper kondang ini? Eminem sukses membius kaum muda Amerika dan negara lain dengan liril liriknya yang blak-blakkan. Semua lirik yang ditulisnya ternyata adalah curahan hatinya, yang pernah di-bully dengan sangat kejam oleh teman temannya.

Eminem pernah dipukuli, dipukul sampai hidungnya patah, bahkan mengalami gegar otak karena bullying dari teman sekolahnya. Ia selalu berpindah kota, mengikuti pekerjaan orangtuanya. Sehingga saat berstatus anak baru, Eminem selalu diremehkan dan diplonco habis habisan.

Apakah kamu pernah jadi korban bully? Jangan patah semangat ya. Di-bully memang sakit, tapi ingat bahwa roda selalu berputar. Suatu saat, mereka yang mem-bully kamu akan menyesal. Ajarkan juga pada anak anak bahwa bullying itu sangat kejam dan tidak boleh dilakukan apapun alasannya. Semoga bermanfaat ya. (ded/ded)
star Terpopuler