inspirasi
Inspirasi
INSPIRASI Sabtu, 13/01/2018 08:50 WIB

Pesona Pantai Kelingking di Bali

Pesona Pantai Kelingking di Bali Pantai Kelingking Foto: (Pradikta Kusuma/d'Traveler)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berlibur ke Bali tapi bosan ke pantai hanya itu-itu aja? Jangan khawatir karena Bali masih memiliki pantai yang akan membuat kalian terkejut dengan keindahan pantainya. Kalian harus melihat pantai kepunyaan Bali yang menakjubkan ini. Kelingking Secret Point nan memukau ini yang akan menjadi primadonanya Nusa Penida. Tidak banyak orang yang mengetahui lokasi pantai kelingking ini, karena disebabkan petunjuk jalan yang masih kurang jelas untuk menuju Pantai Kelingking.

Hal yang menjadikan Pantai Kelingking ini menarik dan kian membuat penasaran adalah panorama indah yang tersaji di Pantai Kelingking ini. Pantai Kelingking tampak begitu unik dengan adanya lekukan tebing karang yang menyerupai leher Brontosaurus yang menjorok ke arah pantai. Tebing besar itu bersanding indah dengan karang kecil membentuk suatu pemandangan yang memukau. Pesona tebing yang unik ini berpadu elok dengan birunya lautan lepas, membingkai sebuah potret alam yang eksotis. Tebing karang yang tertutupi tumbuhan hijau juga menyejukkan hatimu dan menjadikan penyegar pandanganmu.

Pantai Kelingking ini terletak di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida Bagian Barat Klungkung, Bali. Disekitar Pantai Kelingking terdapat juga objek wisata Broken Beach dan Angel’s Billabong.

Berdasarkan pengalaman penulis pada bulan Agustus tahun 2017, akses menuju Pantai Kelingking ini kalian bisa memulai perjalanan dari Pantai Sanur menuju Nusa Penida dengan menggunakan Fast Boat dengan biaya sekitar Rp200.000 per orang untuk Pulang Pergi (PP). Sementara akses dari Nusa Penida menuju ke Pantai Kelingking kalian bisa menggunakan motor atau mobil. Jika kalian memilih menggunakan motor biaya penyewaannya sekitar Rp60.000 sampai denganRp75.000, sedangkan biaya penyewaan mobil sekitar Rp500.000. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 45 menit.

Keindahan panorama Pantai Kelingking ini dapat kalian rasakan dari atas tebing dan kalian jika penasaran dapat menyusuri ke bawah tebingnya hingga dapat merasakan langsung keindahan Kelingking Secret Point ini. Sayangnya, menuju bawah Pantai Kelingking ini tidak mudah karena kalian harus melewati tebing yang sangat curam dan panjang. Tetapi jangan khawatir dibawah ini ada beberapa tips apa saja yang harus dipersiapkan dan dibawa untuk menuju kebawah agar dapat merasakan langsung Pantai Kelingking ini.

Dibawah ini adalah beberapa tips yang harus dipersiapkan dan dibawa, seperti :
• Tubuh yang fit
• Minum
• Obat Pribadi (jika memiliki penyakit)
• Sunblock
• Baju ganti,dan
• Menggunakan sepatu

Pantai kelingking ini dapat kalian jadikan salah satu destinasi liburan kalian terutama bagi anak-anak mudah yang memiliki hobi travelling. (ded/ded)
star Terpopuler