inspirasi
Inspirasi
INSPIRASI Kamis, 07/12/2017 10:10 WIB

Manfaat Tertawa dalam Hidup Kita

Manfaat Tertawa dalam Hidup Kita Ilustrasi (Foto: Pixabay/Greyerbaby)
Yogyakarta, CNN Indonesia -- Sering kita mendengar pernyataan yang mengatakan tawa adalah obat yang terbaik. Yah, memang tidak semua penyakit serta merta sembuh hanya karena kita tertawa, tetapi tawa bermanfaat bagi kesehatan kita.

Para ahli medis menetapkan bahwa tawa sebenarnya memiliki dampak besar dan langsung atas setiap organ penting dalam tubuh manusia. Yang paling baik dari semuanya, tawa mengurangi ketegangan karena ia mampu membuat jaringan-jaringan di dalam tubuh menjadi santai.

Berikut saya kutip 4 manfaat tertawa dalam hidup, seperti dilansir Bernas.id:

Pertama, tertawa akan membuat kamu menjadi lebih sehat.
Dengan tertawa, kamu akan memasukkan energi positif dan akan membuang energi negatif yang ada pada diri kamu. Tertawa juga akan mengurangi tingkat stres kamu dan membuat tubuh terasa lebih segar.

Kedua, tertawa akan menghasilkan hormon endorphine yang akan membuat tubuh kamu menjadi nyaman. Dengan tertawa, tingkat stres kamu akan berkurang dan membuat kamu terlihat lebih muda.

Ketiga, saat kamu tertawa maka peredaran darah di dalam tubuh akan lancar dan juga kadar oksigen akan meningkat. Dalam hal ini tertawa juga mampu untuk proses penyebuhan penyakit.

Keempat, tertawa yang dilakukan dengan ikhlas dan lepas akan membuat otot-otot di wajah kamu yang tegang perlahan akan kendor dan membuat kamu awet muda.

Akhirnya, jika kamu bukan orang yang suka tertawa, jadilah orang yang suka tertawa. Cobalah, kita pasti menikmatinya. Dan bila kamu menemui kesulitan untuk menemukan sesuatu yang ingin ditertawai, mulailah dari dari kamu sendiri. Ingat, banyak orang yang terlalu serius dengan diri mereka dan menikmati berbagai aspek kemanusiaan mereka. Mereka kehilangan hal-hal besar yang dapat ditertawakan.

"Selera humor yang sejati tidak bergantung pada penghinaan terhadap orang lain. "

Lio Bijumes
Mahasiswa Magister Manajemen di Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta
(ded/ded)
star Terpopuler