inspirasi
Inspirasi
INSPIRASI Rabu, 06/12/2017 08:11 WIB

Ambillah Kesempatan yang Bisa Diraih

Ambillah Kesempatan yang Bisa Diraih Ilustrasi (Foto: Thinkstock/1971yes)
Yogyakarta, CNN Indonesia -- Mungkin ...
Mungkin ...
Mungkin ...
Kata-kata seperti ini membuat orang kurang berani untuk bertindak berlebihan. Mungkin gagal, mungkin salah, mungkin tidak cocok dan mungkin yang lain penghalang untuk maju.

Namun, di balik semuanya kemungkinan itu, apa yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin dan terjadi jika kita tekun dan ulet untuk melakukan sesuatu yang tidak mungkin. Sama dengan kita menulis, bila kita merasa tidak mungkin maka selamanya kita tidak memiliki kemampuan menulis. Tapi, bila terus di latihan pasti bisa.

Salah satu klub sepakbola terkenal dari Inggris, Liverpool, memiliki slogan yang berbunyi, "Anda tidak akan pernah jalan sendiri". Tidak jelas alasan memilih slogan itu. Yang pasti slogan itu punya makna yang luar biasa.

Cermati baik-baik, semboyan itu-akan memberi kekuatan, semangat, dan kepastian yang seberat apa pun yang sedang, sekuat apapun badai yang di lalui tak seoarang pun bisa berjalan sendiri karena selalu ada seseorang yang akan melangkah bersama kita.

Melansir laman themuse.com, Jumat (03/12/2017), berikut tiga kutipan menginspirasi dari Steve Jobs yang akan mengubah cara kerja kamu.
Pertama, sesuatu yang menjadi favorit dalam hidup saya sama sekali tidak menggunakan uang. Sudah jelas bahwa sesuatu yang sangat berharga adalah waktu.
Kedua, saya rasa ketika kamu melakukan sesuatu dan hasilnya baik, kamu harus melakukan sesuatu lain yang menakjubkan.
Ketiga, terkadang ketika kamu berinovasi, kamu melakukan kesalahan. Sebaiknya kamu mengakuinya dengan cepat, dan kemudian meningkatkan untuk inovasi yang lainnya.

Akhirnya, memang kemungkinan itu pasti. Namun kita perlu melakukannya dengan ketekunan yang kuat dan harus yakin apapun yang mungkin bisa dibongkar, apapun bentuknya.

Kita tak harus bersembunyi di bawah kemungkinan itu. Ambilah kesempatan yang bisa diraih, peluang yang bisa diambil, dan kegembiraan dan kesenangan yang bisa di nikmati bersama.

Lio Bijumes
Mahasiswa Magister Manajemen di Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta (ded/ded)
star Terpopuler