edukasi
Edukasi
EDUKASI Minggu, 25/02/2018 08:55 WIB

CNN STUDENT: Sebuah Penutup

CNN STUDENT: Sebuah Penutup Foto: KateCox/Pixabay
Jakarta, CNN Indonesia -- Dimulai pada September 2015, perjalanan singkat CNN Indonesia Student akhirnya menemukan epilognya.

Kamus Besar Bahasa Indonesia menyebut, epilog adalah bagian penutup pada karya sastra, yang fungsinya menyampaikan intisari cerita atau menafsirkan maksud karya itu oleh seorang aktor pada akhir cerita.

Untuk menyebut CNN Student sebagai sebuah media sastra, rasanya terlalu muluk. Tapi ada banyak karya sastra, entah itu esai, cerpen, bahkan puisi, yang pernah dikirimkan dan dimuat oleh media ini. Di samping begitu banyak tulisan lain yang telah membuat media ini hidup dan bergairah, di sepanjang masa hidupnya.

Ini adalah penutup untuk sebuah perjalanan yang terbilang singkat untuk ukuran sebuah media online berbasis user generated content (UGC). Membuat sebuah platform UGC adalah sebuah celah sempit di ruang bernama media online. Apalagi media UGC khusus untuk edukasi. Jelas celah sempit di dalam celah yang sempit. Tapi kami, yang membidaninya sejak awal sekali, tak pernah berdiri dan melangkah di atas pesimisme.

Sebab kami berangkat dengan semangat. Ini saatnya berbuat sesuatu yang positif bagi dunia digital Indonesia yang riuh. Ada banyak konten Internet yang negatif di dunia maya kita. Kami mencoba hadir untuk menyajikan yang berbeda. Konten-konten edukatif, inspiratif, dan tentu saja positif. Konten-konten, yang sebagian besarnya juga berasal dari kalian, para kontributor kami yang keren. Tercatat sudah lebih dari 500 orang yang mengirimkan ribuan tulisannya ke media ini.

CNN Student diciptakan sebagai persembahan CNNIndonesia.com untuk komunitas. Sebuah aksi sosial, sebuah titipan untuk dipergunakan publik dalam rangka literasi. Tapi kami harus minta maaf, karena harus menghentikannya sampai di sini.

Akhir kata, terima kasih para pembaca dan kontributor CNN Student di mana pun kalian berada. Kalianlah energi yang menghidupkan media ini sampai pada akhirnya. Terima kasih pula pada pendukung di balik layar, yang sudah menyokong nafas dan jantung kehidupan CNN Student.

Teriring Salam dari Kami
Redaksi CNN Indonesia Student (ded/ded)
star Terpopuler