edukasi
Edukasi
EDUKASI Minggu, 25/02/2018 05:06 WIB

Mengenal Inggris Lebih Dekat di SMP Labschool Kebayoran

Mengenal Inggris Lebih Dekat di SMP Labschool Kebayoran Foto: REUTERS/Phil Noble
Jakarta, CNN Indonesia -- Siswa kelas 8B di SMP Labschool Kebayoran senang bukan main. Pengundian menghasilkan keputusan, kelas mereka akan menyambut perwakilan dari kedutaan besar Inggris pada saat kegiatan Labschool International Cultural Day (LICD). Banyak kelas yang mengingini negara itu.

Tibalah waktunya menghias kelas 8B dengan dekorasi berkonsep tempat wisata di Inggris, sehari sebelum hari-H. Kesulitannya cukup tinggi, sebab waktu yang diberikan terasa singkat. Tapi melalui kerjasama seluruh siswa kelas itu dan bantuan tim orang tua, usaha mereka mencapai hasil yang diinginkan.

Pada hari-H, Jumat (23/2), seluruh siswa 8B menggunakan kostum berhiaskan bendera dan stiker Inggris, serta mahkota. Sedangkan maskot mengunakan pakaian khas kerajaan Inggris. Ketika Mr. James Stephen Read tiba, selaku perwakilan dari kedubes Inggris, datang, mereka tampak sangat semangat menyambut.

Di kelas, Channo Adikara dan Chitaravidtya Faizarahmi menjadi MC. Mereka membuka acara dengan bagus dan penuh improvisasi.

Mr Stephen juga menyampaikan penjelasan mengenai Inggris dengan cara yang menyenangkan. Dia menjelaskan dengan interaktif dan tidak terpaku pada presentasi yang monoton. "Seru, soalnya topik yang dibahas bukan cuma satu, beragam jadi walau minat anak beda beda di kelas, semua pertanyaan bisa terjawab," ujar Raisa Diamdra Surjijanto, salah satu siswa 8B.

Banyak sekali hal yang dijelaskan. Seperti arti bendera Inggris, perbedaan Indonesia dan Inggris, keluarga kerajaan, ciri khas negara itu, sampai mitos-mitos yang ada di sana.

(ded/ded)
star Terpopuler
Artikel Terkait