edukasi
Edukasi
EDUKASI Sabtu, 24/02/2018 16:05 WIB

Bersenang-senang Ala Polandia di SMP Labschool Kebayoran

Bersenang-senang Ala Polandia di SMP Labschool Kebayoran Foto: UGC CNN Student/Raissa Aqila Nashwa
Jakarta, CNN Indonesia -- Jumat (23/2), SMP Labschool Kebayoran mengadakan acara LICD atau Labschool International Cultural Day dalam rangka ACEX 2018. Kelas saya, kelas 7F mendapatkan Polandia. Kelas dihias dengan hiasan khas Negara polandia, sangat baik dan juga indah. Banyak makanan-makanan khas Polandia.

Saat utusan dari Polandia masuk ke dalam kelas, semua siswa sangat semangat dan antusias. Suasananya sangat ramai dan senang. Kostum yang dipakai oleh maskot, yaitu Adinia dengan Rashaqa, adalah baju tradisional Polandia. Interaksi antara siswa dengan orang Polandia itu sangat seru dan kami memperhatikan apa yang mereka jelaskan dengan saksama.

Utusan dari Polandia itu adalah Martha Swiderska. Beliau tinggal di kota Poznan, Polandia. dia adalah guru bahasa Polandia dari Universitas Indonesia. Dia menyampaikan banyak hal tentang Polandia. Seperti, sejarah dan asal mula tentang lambang, nama, dan bendera yang hampir mirip dengan Indonesia. Ms. Martha juga mengajarkan beberapa bahasa Polandia

Siswa/i tidak terlalu banyak bertanya, tapi justru banyak menjawab pertanyaan dari Ms. Martha. Salah satu pertanyaannya seperti ini, "Siapa yang sudah tahu apa saja ciri khas Polandia?"

"Persiapan kelas 7F dalam menyambut guru bahasa Polandia itu tidak terlalu sulit. Tapi kesulitannya adalah agak susah melapalkan bahasa Polandia, dan cara mengatasi kesulitan itu adalah dengan cara mempelajarinya lebih dalam lagi," kata Azra Liyana Ramadhany, siswa kelas 7F.

Hari itu sangat seru. Kami menyanyi bersama. Yang uniknya kami menyanyikan Pundak Lutut Kaki dengan bahasa Polandia. Wah seru kan?

Saat selesai acara. Kami semua langsung membersihkan kelasnya kembali seperti semula. Kami bekerja sama mencopotkan balon dan foto foto yang ada sambil bersenang-senang.


(ded/ded)
star Terpopuler