edukasi
Edukasi
EDUKASI Kamis, 12/10/2017 14:14 WIB

Yuk Ikuti Kompetisi Mengeja Bahasa Inggris Tingkat Asia

Yuk Ikuti Kompetisi Mengeja Bahasa Inggris Tingkat Asia Kompetisi mengeja bahasa Inggris atau biasa disebut spelling bee berskala internasional sedang digelar oleh Qooco. Diperkirakan, 100 ribu pelajar dari Indonesia mengikuti kompetisi ini. Seleksi nasional akan dilakukan pada Sabtu (14/10) mendatang. (Dok. Qooco)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kompetisi mengeja bahasa Inggris atau biasa disebut spelling bee berskala internasional sedang digelar oleh Qooco. Uniknya, seleksi tingkat nasional di masing-masing negara, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Thailand, diselenggarakan melalui platform mobile Qooco.

Diperkirakan, 100 ribu pelajar dari Indonesia mengikuti kompetisi ini. Seleksi nasional akan dilakukan pada Sabtu (14/10) mendatang. Dari 100 ribu peserta, urutan 15-20 yang berhak menuju babak final di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 12 November.

Seleksi secara online ini menjadikan kompetisi ini sebagai kontes mengeja secara digital terbesar di ketiga negara. Pemenang seleksi nasional akan dibiayai perjalanan, pengeluaran, maupun akomodasinya selama bertanding di Kuala Lumpur.

Untuk mengikuti lomba ini, kamu harus mengakses dan menyelesaikan seleksi di aplikasi Qooco Arena, pada Sabtu, pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini via website Qooco Asia Spelling Cup 2017 (www.asiaspell.com). Pemenangnya akan diumumkan 8 hari setelah itu.
 
Syaratnya, peserta adalah pelajar berusia 6-16 tahun, yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu, dan tinggal di negara peserta.

Untuk mencapai final, peserta harus melalui babak seleksi, yang seluruhnya dilakukan via smartphone mereka. Aplikasi Qooco Arena akan menguji kemampuan berbahasa Inggris para pelajar melalui tiga segmen putaran, yang terdiri dari tes mendengarkan, bicara, dan mengeja.

Tapi jangan kuatir, sebelum mulai tes, kamu bisa latihan dulu dengan tes yang disediakan di aplikasi itu juga. (ded/ded)
star Terpopuler