edukasi
Edukasi
EDUKASI Minggu, 01/10/2017 16:08 WIB

Kesulitan Akses dan Kirim Artikel ke CNN Student?

Kesulitan Akses dan Kirim Artikel ke CNN Student?
Jakarta, CNN Indonesia -- Sudah setahun sejak CNN Indonesia Student berubah desain, pasti tak jarang kalian para penulis mengalami kendala dalam pengiriman artikel, bukan?

Apalagi, baru saja beberapa hari lalu CNNIndonesia.com, induk dari CNN Student juga sudah berubah desain website-nya. Sehingga channel box CNN Student tak ada lagi di tempatnya.

Tak usah bingung, arahkan saja kursor kalian ke menu "Lainnya" di pojok kanan atas (untuk desktop) untuk melihat menu CNN Student di sana. Kalau kamu pengguna mobile, langsung saja buka browser dan akses CNN Student di websitenya di https://student.cnnindonesia.com.
 
Kemudian, beberapa hari ini sempat terjadi kendala teknis, sehingga pengiriman artikel melalui tombol "Yuk Kontribusi" di pokok kanan atas web CNN Student tidak bisa diakses. Oleh sebab terjadinya beberapa persoalan ini, redaksi CNN Student menyarankan beberapa langkah untuk kalian ikuti:

Pertama, supaya tidak repot, ketika kalian hendak mengakses CNN Student baik melalui desktop maupun perangkat mobile kalian, langsung saja ketik alamat URL https://student.cnnindonesia.com di browser kalian. Di sana kalian bisa langsung membaca-baca update terbaru, berbagai artikel CNN Student yang berasal dari kalian maupun dari dapur Redaksi.

Kedua, kalian juga bisa membaca update artikel-artikel CNN Student melalui channel media sosial kami di Facebook (https://www.facebook.com/CNNIdStudent) dan di Twitter (@CNNIdstudent). Jangan lupa follow atau beri Like ya.

Ketiga, kalau kalian hendak mengirimkan artikel, klik langsung tombol "Yuk Kontribusi" di pojok kanan atas (versi desktop), kalau di versi mobile, kalian klik gambar menu lalu klik "Yuk Kontribusi". Biasanya, kalian akan langsung dibawa ke halaman login CNN ID. Kalau belum punya, kalian akan dipandu untuk melakukannya. Lalu setelah urusan Login selesai, kalian bisa mengklik kembali tombol "Yuk Kontribusi" dan mulailah menulis.

Keempat, nah, permasalahannya, kadang-kadang tombol "Yuk Kontribusi" tak merespons apapun saat diklik. Kami menyarankan cara baru: kalian kirim artikel tulisan maupun foto ke email: redaksi-student@cnnindonesia.com dan deddy.sinaga@cnnindonesia.com.

Kami menunggu kontribusi kalian, yang ingin terlibat di dunia media online dan melakukan sesuatu di jagad digital ini dengan membuat konten-konten yang mendidik, positif, dan bermanfaat. Selamat berkontribusi. Kalau ada pesan atau unek-unek, silakan berkomentar di kolom komentar ya.

Salam
Redaksi CNN Student


(Deddy Sinaga/Deddy Sinaga)
star Terpopuler