edukasi
Edukasi
EDUKASI Senin, 16/05/2016 12:01 WIB

Alasan Nugget Enggak Baik untuk Kesehatan Kamu

Alasan Nugget Enggak Baik untuk Kesehatan Kamu Ilustrasi (Evan-Amos)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nugget, makanan ini mungkin terdengar akrab bagi kita semua, khususnya anak-anak. Tapi, pernahkah kamu berpikir apakah makanan ini sehat?

Makanan berbahan dasar ayam ini sering dijumpai di supermarket dan dijual dengan berbagai merek. Mulai dari yang terjangkau hingga yang mahal sekalipun. Meski begitu, ini enggak menjamin, kalau nugget adalah makanan yang sehat untuk dikonsumsi.

Berikut adalah alasan mengapa chicken nugget buruk bagi kesehatan:

Obesitas

Minyak ini pada dasarnya mengandung lemak trans yang dapat menjadi alasan penyebab obesitas. Selain itu, minyak ini bertanggung jawab atas penyakit jantung, bersama dengan peradangan dalam tubuh.

Efek samping gula

Gula yang digunakan untuk membuat nugget ialah gula dalam bentuk dekstrosa. Terlalu banyak mengonsumsi, dapat membuat lemak tersimpan dalam tubuh. Ya, lemak memang dibutuhkan, karena merupakan bahan bakar untuk tubuh kamu. Tetapi lemak yang berlebihan hanya dapat menyebabkan bencana. Selain itu, orang dengan diabetes juga harus menghindari makanan ini, karena gula dapat menyebabkan hiperglikemia.

Kandungan buruk

TBHQ adalah produk berasis minyak bumi. Hal ini dapat menyebabkan mutasi sel, kerusakan hati, kerusakan sistem reproduksi, perubahan biokimia, dll. Produk berbasis silikon ini digunakan dalam pembuatan kosmetik dan sebagai pengisi dalam implan payudara. Jadi, bagaimana bisa baik untuk dimakan? (rkh/rkh)
star Terpopuler
Artikel Terkait