edukasi
Edukasi
EDUKASI Minggu, 14/02/2016 07:40 WIB

Mengenal Cupid Si Dewa Cinta

Mengenal Cupid Si Dewa Cinta Ilustrasi (CNNIndonesia/GettyImages)
Jakarta, CNN Indonesia -- Memasuki bulan Februari, biasanya diramaikan dengan perayaan hari kasih sayang atau hari Valentine, yang jatuh setiap tanggal 14 Februari. Selain cokelat dan bunga mawar, biasanya banyak juga dibicarakan soal si Cupid.

Sekadar pengetahuan saja. Cupid ini adalah dewa dalam mitologi Yunani. Ia digambarkan sebagai anak kecil bertubuh sintal dan bersayap putih, sambil memegang busur dan anak panah. Ia siap menembakkan anak panah pada seseorang yang akan jatuh cinta.

Cupid diidentikkan dengan dewa cinta, Cupid dikenal pula dengan nama Eros atau Amor. Menurut legendanya, Cupid adalah titisan dewa yang memiliki kisah cinta dengan perempuan biasa yang berakhir mengharukan.

Meski bertubuh lucu, Cupid merupakan dewa ‘nakal’ yang senang mengubah suasana hati seseorang. Bentuk fisiknya yang seperti anak-anak menggambarkan kebiasaannya yang suka bermain-main untuk mengubah mood seseorang.

Maka dari itu cupid tidak hanya dikenal sebagai dewa penebar kasih sayang tetapi juga bisa mengubah suasana hati, yang tadinya senang jadi tak senang. (ded/ded)
star Terpopuler
Artikel Terkait