cnn-student
Cnn Student
CNN STUDENT Rabu, 27/09/2017 14:37 WIB

Mahasiswi Unhas Menangi Kompetisi Menulis Regional

Mahasiswi Unhas Menangi Kompetisi Menulis Regional Putri Khairunnisa dari Universitas Hasanuddin. (dok. LinkedIn.com)
Makassar, CNN Indonesia -- Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin Putri Khairunnisa menjuarai Writing Competition tingkat regional di Surabaya, Jawa Timur, pada 21-22 September 2017. “Semoga di tingkat nasional nanti bisa memberikan yang terbaik demi perwujudan masa depan ke Indonesiaan yang lebih baik,” kata Khairunnisa, seperti dikutip Antara, Selasa (26/9) kemarin.

Putri Khairunnisa juga merupakan salah satu penerima Beasiswa Plus Djarum Foundation tahun 2016/2017 atau Beswan Djarum 32. Ia menjelaskan, kompetisi ini merupakan kompetisi dalam bidang keilmiahan yaitu membuat esai berupa gagasan dengan tema "Masa depan Ke-Indonesiaan".

Kompetisi ini diikuti 525 Beswan 32 dari seluruh Indonesia dan terbagi menjadi 4 regional. Indonesia Timur sendiri pada regional Surabaya, Jawa Timur. Setiap Beswan hanya dapat mengirimkan satu esai dalan kategori ilmu pengetahuan dan teknologi atau kategori sosial, Budaya dan humaniora.

Sebelum sampai ke tingkat regional harus melewati beberapa seleksi yaitu seleksi abstrak, full paper dan kompetensi tingkat regional.

Mahasiswa angkatan 2014 ini menang dalam kategori Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dengan mengirimkan dan mempresentasikan gagasan tentang inovasi kedokteran gigi dalam mengatasi tingginya angka kejadian kerusakan gigi khususnya gigi berlubang. Gagasan ini diharapkan dapat mewujudkan target dari Kementerian Kesehatan RI yang bebas gigi berlubang tahun 2030.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKG Unhas, Dr drg Nurlindah Hamrun, M.Kes, yang menyampaikan kabar ini pertama kali menyatakan kebanggaannya. “Mahasiswa sekarang kita dorong untuk berprestasi, baik di kampus maupun di luar kampus,” katanya. (ded/ded)
star Terpopuler