cnn-student
Cnn Student
CNN STUDENT Rabu, 27/09/2017 10:24 WIB

Ifli Fateah dan Renjana Sang Pramuka Garuda

Ifli Fateah dan Renjana Sang Pramuka Garuda Ifli Fateah, Pramuka Garuda dari Banjarnegara. Dia menjadi pengucap Pembukaan UUD 1945 pada peringatan Hari Pramuka ke-56 tingkat Kwartir Cabang Banjarnegara, pada 19 September lalu. (UGC CNN Student/Rakhmat Nur Ilmi)
Banjarnegara, CNN Indonesia -- Mampu menghafal teks Pembukaan UUD 1945 memang bukanlah hal yang luar biasa. Namun ini menjadi kenangan tersendiri bagi Ifli Fateah sebab ia mengucapkannya di hadapan 1.500 orang dan di hadapan pejabat tinggi Kabupaten Banjarnegara.

Ifli, putri kelahiran Banjarnegara yang satu ini, bertugas sebagai pengucap Pembukaan UUD 1945 pada peringatan Hari Pramuka ke-56 tingkat Kwartir Cabang Banjarnegara, pada 19 September lalu. Ketika ditunjuk, “Saya jawab siap, sesuai semboyan seorang Pramuka Garuda yang senantiasa Setia-Siap-Sedia,” ujarnya sembari tertawa melepas lega usai bertugas.

Putri dari bapak Ahmad Suparno dan ibu Siti Nangimah ini merupakan anak sulung dari 3 bersaudara. Remaja kelahiran Banjarnegara 7 April 2000 ini terbilang cukup aktif di berbagai organisasi Kepramukaan seperti Dewan Ambalan, Unit Bantu Pertolongan Pramuka, dan Pramuka Peduli.

Namun ia tidak begitu saja lupa akan kewajibannya sebagai pelajar. Terbukti ia selalu berada di peringkat 5 besar kelasnya. “Belajar itu ya kewajiban utama, ada amanat yang diberikan oleh orang tua kita dan mereka tidak akan keberatan kita ikut organisasi kalau kita disiplin mengatur waktu,” ujarnya sembari tersenyum.

Di akhir pertemuan, purna Raimuna Nasional Tahun 2017 yang bercita-cita menjadi prajurit TNI Angkatan Laut/Kowal ini berharap, kepramukaan dapat selalu menjadi wadah pembentukan karakter yang edukatif, rekreatif, dan inovatif untuk menggali potensi generasi muda. (ded/ded)
star Terpopuler