inspirasi
Inspirasi
INSPIRASI Senin, 13/02/2017 15:19 WIB

Fabel Semut di Mulut Harimau dan Singa

Fabel Semut di Mulut Harimau dan Singa Foto: Thinkstock/Kan2d
Jakarta, CNN Indonesia -- Musim bunga, berpandangan bahwa musim api tak perlu cermin lagi, karena semua makhluk sudah kehilangan wajahnya, kecuali makhluk manusia.

Keanehan itu terjadi ketika aturan kebijaksanaan tak lagi mengenali dirinya. Akibat maraknya pandangan tentang aturan moral kepentingan para binatang badak, penganut kultus harimau dan singa.

Bunga bangkai tak lagi mau menangkap lalat, karena tengah menunggu metamorfosa dirinya akan menjadi sejenis jamur raksasa. Selanjutnya berencana menggandakan diri akan berkembang biak mirip benalu di pohon besar. Demkian janji harimau dan singa kepada bunga bangkai.

Para semut tak lagi punya kesempatan bersuara ketika kebijaksanaan harimau menggoreng telor bebek disimpan di laci para pemuja singa. Menyebabkan keriangan kupu-kupu tak menghasilkan warna cerah.

Para harimau dan singa, terus berupaya membungkam peradaban sejarah bumi dengan cara apapun, numpang ngetop di siklus kisah-kisah pilihan di dunia para binatang. Para elang sepakat tetap di angkasa tak mau turun ke bumi. Mengawasi perilaku para singa dan harimau.

Para semut tak berdaya ketika aklamasi sektarian tetap memuja singa dan harimau. Para semut kehilangan hakikat kebenaran demos dan kratos. Terpinggirkan oleh kebijaksanaan harimau dan singa.

Life style kegenitan para harimau dan singa di antara dunia lipstik semakin menjadi selfie, riasan alis agak miring menghiasi wajah mereka, menjadi tren mode snobisme diajang festival asal mengaum.

Semut tak lagi memiliki suara apapun ketika kebijakan harimau dan singa menduduki anak tangga terpopuler. Para pialang isu menunggu proyek publikasi popularitas bergulir, setara tampak cantik bagai buah apel rusak di dalamnya.

Para Elang tetap di angkasa menjaga pintu langit. Mengawasi perilaku para harimau dan singa. Para elang menunggu waktu tertepat bersama badai twister, akan membrangus kultus harimau dan singa sekaligus. Salam Indonesia unit berbagi cerita tentang cinta. (ded/ded)
star Terpopuler