inspirasi
Inspirasi
INSPIRASI Rabu, 08/02/2017 15:22 WIB

Ketika Perang di Mosul-Irak Usai

Ketika Perang di Mosul-Irak Usai Anak-anak di kebun binatang di Mosul, Irak. (Foto: REUTERS/Muhammad Hamed)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada yang menyentuh peradaban kemanusiaan pada layar foto CNN Indonesia “Pemberian Makan Pertama di Kebun Binatang Mosul Pasca Perang” (Sabtu, 04/02/2017 17:00 WIB). Usai perang tentara Irak dan ISIS. Semoga tak ada lagi perang itu.

Membaca keterangan pada layar foto itu, terasa bahwa perang sungguh tak berguna bagi warga dunia umumnya, bagi warga Irak khususnya. Semoga masih ada tersisa sarana apa pun, bagi ruang pendidikan para Ananda di kota Mosul, Irak.

Kebun Binatang Nour, di kota Mosul, Irak, tersisa penderitaan beruang dan para binatang lainnya, kurus, nyaris tak ada asupan makanan selama perang berkecamuk di Mosul-Irak. Upaya segala hal untuk kehidupan binatang itu semoga segera kembali membaik.

Sebuah harapan semoga pemerintah Irak dapat segera membangun sarana pendidikan bagi para Ananda di kota Mosul.

Tak perlu lagi pertanyaan, siapa pencipta perang itu. Jika sekadar menjadi abstraksi catatan-catatan. Yang diperlukan kini bagi para Ananda di Irak dan warga Irak umumnya, kembali secepatnya membangun sarana pendidikan dan stabilitas ekonomi tentunya.

Salam Cinta dan Doa kebaikan bagi para Ananda, para Guru Pendidik dan Warga Irak umumnya. Semoga segala hal menjadi baik dan kembali damai. Para Ananda bisa kembali bersekolah menuju cita-citanya. Salam Damai dari Indonesia. (ded/ded)
star Terpopuler