inspirasi
Inspirasi
INSPIRASI Jumat, 03/02/2017 13:06 WIB

Pengalaman Bawah Laut yang Menakjubkan

Pengalaman Bawah Laut yang Menakjubkan Ilustrasi saja (Foto: CNN Indonesia/ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada sejumlah pengalaman bawah laut yang unik di seluruh dunia menunggu untuk dinikmati. Beberapa akan menantang adrenalinmu. Dari penyelaman hiu putih besar sampai taman patung bawah air. Ini ceritanya:

Sculpture Underwater Park di Grenada

Sculpture Underwater Park adalah tempat yang indah dan menjanjikan pengalaman yang luar biasa bagi siapapun yang ingin ikut serta dalam kegiatan bawah air. Didirikan pada tahun 2006 oleh Jason deCaires Taylor, seorang seniman, kamu akan menemukan banyak patung tenggelam di perairan Molinere Bay, lepas pantai barat Granada. Ini adalah sebuah terumbu karang buatan, berpadu dengan keindahan laut, menjadikannya tempat yang unik untuk dieksplorasi.

Kamar dengan pemandangan menakjubkan di Fiji

Pengalaman bawah air di Fiji adalah pilihan yang bagus untuk orang-orang yang tidak memiliki pengalaman menyelam. The Poseidon Undersea Resort menawarkan para tamu kesempatan untuk memesan kamar hotel dan suite dan semuanya terletak di dasar laut. Sekitar 70 persen eksteriornya transparan, sehingga tamu bisa melihat kehidupan laut yang sangat menakjubkan. Bahkan dengan memencet salah satu tombol, para tamu bisa memberi makan ikan. Sementara kebanyakan wisatawan hanya menggunakan akomodasi mereka untuk tidur, karena mereka sibuk menjelajahi sekitarnya, di Poseidon, tamu jarang ingin meninggalkan kamarnya.

Menjelajahi cenotes di Meksiko

Terletak di negara bagian Yucatán, cenotes adalah lubang-lubang pembuangan air yang menampilkan labirin gua bawah air. Diyakini setidaknya ada 6.000 cenotes daerah ini. Namun, hanya 2.400 yang terdaftar. Banyak orang suka berenang di tempat-tempat yang indah, tapi ini merupakan petualang lain untuk menikmati menjelajahi gua-gua melalui scuba diving dan snorkeling. Cenote diving mungkin tidak untuk semua orang. Namun, jika kamu bisa melewati itu, itu benar-benar pengalaman yang luar biasa.

Menyelam dengan hiu putih besar

Jika mencari sebuah pengalaman yang membuat jantung terpompa dan tidak akan pernah melupakannya, mungkin menyelam bersama hiu putih besar terdengar sangat ekstrem. Dari Afrika Selatan ke Meksiko sampai California, ada banyak tujuan dan perusahaan yang menawarkan peluang yang akan memungkinkan untuk dekat dengan hiu.

Jelajahi situs arkeologi bawah air di Israel

Terletak di Taman Nasional Caesarea, Old Caesarea Diving Center menawarkan kesempatan unik bagi para pencari petualangan bawah laut yang juga penggemar sejarah. Situs ini menawarkan wisata diving dengan pemandangan bawah air yang dikenal sebagai Taman Arkeologi Bawah Air, yang dikenal sebagai Sebastos dan dibangun oleh Raja Herodes lebih dari 2.000 tahun yang lalu.

Makan di sebuah restoran bawah laut di Maladewa

Dikenal dengan nama Maldives atau Maladewa, wilayah ini memiliki sebuah restoran bawah laut yang terletak 16 kaki di bawah permukaan laut di Conrad Maldives Rangali Island Hotel. Ithaa Undersea Restaurant adalah pengalaman kuliner yang tidak boleh dilewatkan. Sambil menikmati masakan Eropa, para tamu akan disuguhi tampilan yang indah dari kehidupan laut, termasuk taman karang. Ithaa didirikan pada 2005. (ded/ded)
star Terpopuler