inspirasi
Inspirasi
INSPIRASI Senin, 09/01/2017 12:22 WIB

Siapakah Orang yang Pintar Membaca Peluang?

Siapakah Orang yang Pintar Membaca Peluang? Foto: CNN Indonesia/Fitri Chaeroni
Jakarta, CNN Indonesia -- Peluang usaha tersebar di mana pun. Akan tetapi tidak banyak orang yang bisa mampu mengubah peluang tersebut menjadi uang. Setiap menjalani bisnis pasti memiliki peluang dan permasalahan. Siapakah orang yang bisa dikatakan pintar dalam menemukan peluang dalam bisnisnya itu?

Selain cermat dan jeli melihat pandangan kedua hal tersebut, mereka juga mampu menggunakan cara-cara cerdas untuk menemukkan jalur peluang bisnis yang ada. Apa saja itu?

1. Tentukan jenis usahamu

Dalam perkembangan usaha yang mengikuti tren dan banyaknnya keinginan konsumen itu menjadikan kamu harus tanggap melihat peluang yang ada baru. Kemudian tentukan jenis usaha yang mau kamu buat. Apabila usaha kamu sesuai dengan jalur perkembangan konsumen maka kamu berhasil menjadi orang yang pintar memilih peluang.

2. Tentukan dan analisa produk

Aspek yang mesti kamu jalani yaitu melihat produk yang akan kamu pasarkan. Lihat kebutuhan konsumen pada produk kamu. Jika produk kamu sangat dicari banyak konsumen itu membuktikan kamu mampu menemukan peluang dari produk yang telah kamu ciptakan. Selalu teliti dan terus kaji supaya kamu bisa meraih keuntungan yang melimpah.

3. Tentukan target pasar

Produk kamu bisa sangat diandalkan jika pasar sangat membutuhkan produk yang kamu buat. Carilah target pasar atau wilayah yang cocok terhadap produk kamu. Jika kamu mampu menemukan pasar yang sangat menguntungkan, produk kamu mampu menemukan peluangnya. (ded/ded)
star Terpopuler