inspirasi
Inspirasi
INSPIRASI Jumat, 06/01/2017 10:10 WIB

Membasmi Terorisme, Menangkal Tenung Radikalisme

Membasmi Terorisme, Menangkal Tenung Radikalisme Foto: CNN Indonesia/Safir Makki
Jakarta, CNN Indonesia -- Mencermati artikel CNN Indonesia Rabu, 04/01/2017. “BNPT: Dosen dan Mahasiswa Bisa Terimbas Radikalisme.” Membaca artikel itu, memberi semangat awal tahun 2017.

Jadi semakin cinta dan sayang pada negeri ini, tanah lahir beta Bung! Kewaspadaan dasar yang baik dari BNPT, bertujuan sedini mungkin membasmi adanya dugaan penyebaran paham radikalisme.

Kagum pada Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) untuk menghapus kemungkinan adanya penyebaran paham radikalisme yang bisa memicu terjadinya aksi terorisme di lingkungan kampus, kutipan CNN Indonesia.

Terpenting tetap tenang, waspada dalam gelap maupun terang matahari dan fokus. Justru yang terpenting lagi, siapa dalang atau pemodal gerakan teror itu, basmi mereka. Bongkar dan publikasikan pada publik.

Indonesia negeri para pelajar dan mahasiswa, calon penurus bangsa, calon penjaga negeri ini, adalah kewajiban para pemimpin bangsa memberi entitas keteladanan dan edukasi terbaik.

Ini negeri tercinta, sebagai bangsa yang berdaulat dan bersatu. Mari Bung! Bersama rakyat membasmi teror dalam bentuk apapun… “Indonesia… Merah darahku. Putih tulangku. Bersatu dalam semangatmu… “ syair Nasionalis dari lagu Kebyar-Kebyar, Almarhum Gombloh, seniman arek Suroboyo, heroik, senantiasa mengingatkan bangsa ini, pada sejarah 10 November 1945.

Peristiwa perobekan bendera kolonial Belanda, menjadi “Bendera Merah Putih” oleh para pejuang kemerdekaan arek-arek Suroboyo, di Hotel Yamato, kini Hotel Majapahit Surabaya. Sejarah itu senantiasa mengingatkan pentingnya menjaga bersama Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Radikalisme, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI): 1 paham atau aliran yang radikal dalam politik; 2 paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau drastis; 3 sikap ekstrem dalam aliran politik.

Setop! Segala bentuk tujuan negatif, yang bertujuan sesat pikir pada negeri tercinta ini, akan lebih baik lagi jika BNPT memberi edukasi dan sosialisasi terdini tentang bahaya ‘radikalisme’ hingga ketingkat pelajar dan memberi arahan dan bimbingan kepada semua guru di Indonesia. Salam Indonesia Bersatu. (ded/ded)
star Terpopuler