edukasi
Edukasi
EDUKASI Senin, 20/03/2017 17:07 WIB

5 Akibat Kalau Kamu Sering Tidur Terlalu Larut

5 Akibat Kalau Kamu Sering Tidur Terlalu Larut Foto: Pixabay/jairojehuel
Jakarta, CNN Indonesia -- Kita, sebagai seorang siswa butuh tidur minimal 9 jam per hari. Bagaimana kalau misalnya kita kekurangan waktu untuk tidur? Apa sajakah efeknya?

1. Konsentasi otak menurun
Tidur itu dapat membantu kita untuk mempertahankan memori kita. Jadi dengan kurangnya tidur, daya ingat dan konsentrasi kita pun menurun.

2. Menjadi cepat tua
Tidur adalah waktu untuk membuang toksin (racun) dari dalam tubuh, kalau misalnya kita kurang tidur kerja tubuh untuk membuang toksin tidak maksimal, membuat kita menjadi cepat tua loh!

3. Menjadi sering sakit
Tidur itu merupakan waktu bagi organ tubuh kita untuk beristirahat, kalau kita kurang tidur, maka organ tubuh kita menjadi cepat lelah. Karena itulah kita menjadi sering sakit.

4. Pemarah
Loh, apa hubungannya pemarah sama kurang tidur? jadi, kurang tidur itu menyebabkan otak menjadi cepat lelah, sehingga kita pun menjadi pemarah karena otak kita tidak dapat mengontrol emosi.

5. Pertumbuhan menjadi lambat
Tidur itu merupakan waktu untuk bertumbuh tanpa kita sadari. Jadi kurang tidur dapat menyebabkan pertumbuhan tubuh kita menjadi lambat maupun terhambat.

Sekian dulu tentang efek dari kekurangan tidur! Tidurnya jangan larut malam ya, kawan-kawan! Selamat tidur! (ded/ded)
star Terpopuler